Jumat, 07 September 2012

RATAPAN SANG PEMERKOSA MAYAT


BismillahirRahmaanirRahim Suatu hri Umar ra datang menemui
Rasulullh dngn menangis. Rasulullah pun bertanya kepdnya, "Apa
gerangan yang menyebabkan engkau menangis, wahai Umar?"
Kata Umar, "Sungguh hati saya merasa tersentuh oleh ratapan seorang pemuda yang
ada dipintu rumah tuan!"
Rasulullah pun memerintahkan Umar untuk membawa pemuda itu.
Ketika pemuda itu telah sampai dihadapan Rasulullah, beliaupun bertanya
kepadanya, "Wahai Pemuda, apa gerangan yang menyebabkan engkau
menangis dan meratap?"
Pemuda itu menjawab , "Wahai Rasulullah, yang membuat saya menangis
ialah banyaknya dosa yang terlanjur saya lakukan ! Saya takut bila Allah
murka kepada saya!" Beliau kembali bertanya, "Apakah engkau
mempersekutukan Allah dengan sesuatu ?"
"Tidak!" jawab pemuda itu. "Apakah engkau telah membunuh orang dengan
tanpa hak?" tanya Rasulullah . "tidak !" jawab pemuda itu. "Allah akan
mengampuni semua dosamu, meskipun dosamu itu sepenuh tujuh langit
dan bumi!" jelas Rasulullah sembari menenangkan pemuda itu.
Mendengar penjelasan Rasulullah , pemuda itupun berkata, "Wahai
Rasulullah, dosa saya lebih besar dari tujuh langit dan gunung yang tegak
berdiri!"
Beliau pun menimpali , “Apakah dosamu lebih besar dari kursi (kekuasaan )
Allah?”.
“Dosa saya lebih besar lagi !: ratap pemuda itu. “Apakah dosamu lebih besar
dari Arsy?” beliau kembali bertanya. “Dosa saya lebih besar dari itu !” jawab
pemuda itu. “Apakah dosamu lebih besar , ataukah Allah?” Tanya Rasulullah.
“Allah tentu yang lebih besar dan lebih Agung , tapi saya malu kepadamu,
Wahai Rasulullah, jawab pemuda itu.
Beliaupun bersabda, :Janganlah engkau malu, beritahukan dosamu kepada
saya!” pinta Rasulullah.
Oleh karena beliau yang meminta, maka pemuda itupun tak kuasa untuk
menolaknya. Akhirnya iapun menceritakan dosa yang telah dikerjakannya,
seraya berkata :
“Wahai Rasulullah, sungguh saya adalah seorang pemuda pembongkar
mayat dalam kubur sejak 7 tahun yang lalu. Suatu ketika ada seorang gadis
putri seorang sahabat golongan Anshar yang meninggal dunia, maka saya
pun membongkar kuburnya dan mengeluarkannya dari kafannya, karena
tergoda bisikan syetan , saya pun menggaulinya.
Tiba-tiba gadis itu berbicara, “Tidakkah engkau malu kepada Kitab Allah dan
pada hari dia meletakkan ‘kursinya” untuk memberikan hukum serta
mengambil hak orang yang dianiaya dari orang yang telah menganiayanya?
Mengapa engkau jadikan aku telanjang dihari penghimpunan kelak, dari
orang-orang yang telah meninggal dunia? Mengapa engkau jadikan aku
berdiri dalam keadaan junub diharibaan Allah?”
Mendengar cerita itu Rasulullah pun meloncat karena gusarnya. Dengan suara
keras, beliau berkata, “Wahai pemuda Fasiq, keluar dan jauh-jauhlah kamu
dari saya, tidak ada balasan yang pantas untukmu kecuali neraka!”
Pemuda itupun keluar dengan menangis sejadi-jadinya. Ia menjauh dari
khalayak ramai dan menuju kepadang pasir yang luas, dengan tidak mau
makan dan minum sesuatupun, serta tidak bisa tidur sampai tujuh hari
lamanya.
Tubuhnyapun menjadi lemah dan lunglai, hingga iapun jatuh tersungkur
dipermukaan tanah berpasir yang maha luas itu.
Seraya meletakkan wajahnya dipasir sambil bersujud, ia berdoa dan
meratap.
“Wahai Tuhan, aku adalah hamba-Mu yang berdosa dan Bersalah. Aku telah
datang ke pintu Rasul-Mu agar dia bisa menolongku di sisi-Mu.
Namun ketika ia mendengar dosaku yang sangat besar, ia mengusir dan
mengeluarkan aku dari pintunya. Kini aku datang kepintu-Mu, agar engkau
berkenan menjadi penolongku di sisi Kekasih-Mu.
Sesungguhnya engkau maha pengasih kepada hamba-hamba-MU. Tak ada
lagi harapanku kecuali kepada-Mu. Kalau tidak mungkin, maka lebih baik
kirimkan saja api neraka dari sisi-Mu, dan bakarlah aku dengan api itu didunia-
Mu ini, sebelum aku engkau bakar diakhirat-Mu nanti!”
Sepeninggal pemuda itu , Rasulullah didatangi oleh malaikat jibril , seraya
berkata, “Wahai Rasulullah, Allah telah berkirim salam kepada-Mu!” Beliaupun
menjawab salam Allah.
Setelah itu malaikat Jibril kembali berkata, “Allah bertanya kepadamu , apakah
kamu yang telah menciptakan para makhluk?”
Beliau menjawab , “Tentu saja tidak, Allah yang telah menciptakan
semuanya!”
“Allah juga bertanya kepadamu, Apakah kamu yang telah memberi rezeki
kepada makhluk-makhluk Allah?” malaikat jibril kembali bertanya.
“Tentu saja Allahlah yang telah memberi rezeki kepada mereka, bahkan juga
kepadaku!” jawab beliau.
“Apakah kamu yang berhak menerima taubat seseorang?” kembali malaikat
jibril bertanya. “Allahlah yang berhak menerima dan mengampuni dosa
hamba-hamba-Nya !’ jawab beliau.
Mendengar jawaban-jawaban Rasulullah, malaikat jibrilpun berkata , “Allah
telah berfirman kepadamu, “Telah aku kirimkan seorang hamba-Ku yang
menerangkan satu dosanya kepadamu, tapi mengapa engkau berpaling
daripadanya dan sangat marah kepadanya?
Lalu bagaimana keadaan orang-orang mukmin besok, jika mereka itu datang
padamu dengan dosa yang lebih besar seperti gunung?
Kamu adalah Utusan-Ku yang aku utus sebagai rahmat untuk seluruh alam,
maka jadilah engkau orang yang berkasih sayang kepada orang-orang
beriman dan menjadi penolong bagi orang-orang yang berdosa . Maafkanlah
kesalahan hamba-Ku, karena aku telah menerima taubatnya dan
mengampuni dosanya”.
Mendengar teguran Allah, Rasulullahpun mengutus beberapa orang
sahabatnya untuk menemui pemuda yang pernah diusir Rasulullah itu.
Akhirnya mereka menemukannya dan merekapun memberikan kabar
gembira tentang ampunan Allah kepadanya. Lalu mereka membawa pemuda
itu kepada Rasulullah, dan kebetulan saat mereka sampai beliau sedang
mengerjakan Shalat. Maka merekapun segera bermakmum dibelakangnya.
Setelah selesai membaca surat Alfatihah beliaupun membaca surat At-takasur
baru saja beliau sampai ayat “ Hatta zurtumul maqabir (sampai kamu masuk
kedalam kubur),” maka pemuda itupun menjerit keras dan jatuh.
Ketika orang-orang telah selesai Shalat, merekapun mendapati ternyata
pemuda itu telah meninggal dunia. Allah berkenan menerima taubatnya dan
memasukkannya kedalam kelompok hamba Allah Yang Shaleh ..
Wallahua’lam bish Shawwab....
Semoga bermanfaat bagi yang membacanya ....
.... Segala puji bagi Allah, yang dengan nikmat-Nya sempurnalah semua
kebaikan ....
Barakallahufiku m ....
Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...
... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama
terkunci ...
~ o ~
Salam santun dan keep istiqomah ...
--- Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini ... Itu
hanyalah dari kami ... dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan ... ----
Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini
bermanfaat ....
#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar