Minggu, 26 Agustus 2012

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono Ditunjuk Sekjen PBB Jadi Kepala Pakar Pembangunan Global

New York, Sekjen PBB Ban Ki-moon telah menunjuk Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnso
n Sirleaf sebagai kepala pane
l pakar yang akan merekomendasikan cara-cara memajuk

an pembangunan global di masa depan.

Ketiganya akan memimpin 26 penasihat internasional yang akan merekomendasikan rencana-rencana untuk pertumbuhan global dan pembangunan di luar Tujuan Pembangunan Milenium atau Millennium Development Goals (MDG) tahun 2015.

MDG tersebut dimaksudkan untuk memberantas kemiskinan dan kelaparan ekstrem, mencapai pendidikan primer yang universal, memajukan hak-hak wanita, menurunkan angka kematian anak, memerangi penyakit dan melindungi lingkungan hidup.

"Saya menantikan rekomendasi panel mengenai agenda global pasca 2015 dengan tanggung jawab bersama bagi semua negara dan dengan perang melawan kemiskinan dan pembangunan berkesimbangunan sebagai intinya," kata Ban seperti dilansir The Australian, Rabu (1/8/2012).

Di antara panel tersebut termasuk Menteri Urusan Luar Negeri dan Perdagangan Korea Selatan Sung-Hwan Kim, Menteri Luar Negeri Colombia Maria Angela Holguin, Mantan Presiden Jerman Horst Kohler, Mantan PM Jepang Naoto Kan, Ratu Rania dari Yordania, Menteri Luar Negeri Meksiko Patricia Espinosa, dll.

Panel tersebut akan bertemu di New York, AS pada akhir September mendatang di sela-sela debat tahunan Majelis Umum PBB. Panel diharapkan akan menyampaikan rekomendasi sementara kepada Sekjen PBB pada pertengahan tahun 2013.

Sebelumnya dalam pertemuan puncak PBB pada tahun 2000 lalu, keseluruhan 193 negara anggota PBB dan 23 organisasi internasional sepakat mengkampanyekan MDG untuk tahun 2015. Adopsi agenda ini memberikan target untuk dicapai semua pihak, meskipun kemajuan pada banyak isu telah terganggu oleh resesi ekonomi global.
______________________________________________________

#Kita Sebagai Warga Negara Indonesia Harus Mendukung Penuh pemimpin Kita, Kita Harus Bertindak Profesional, Jangan Sampai Negara Lain Memandang Kita Bodoh Dengan Kata Kata Yang Kita Keluarkan, Masalah Yang Di Dalam Jangan Dibawa Keluar. Kita Telah Dipercayai Dan Saatnya Kita Bangkit Untuk Menjadi Macan Asia Bahkan Dunia#

Silahkan Berikan Kritik Yang Membangun Untuk Kebaikan Presiden Kita Dalam menjalan Tugasnya Yang Di dalam dan Di Luar. Walaupun Beliau Tidak Mendengarkan Langsung, Tetapi Tuhan Tahu Apa Yang Kita Inginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar