Senin, 27 Agustus 2012

Kumpulan Foto Palsu Tentang Pembantaian Muslim di Burma (Myanmar) Part 2

Hay sobat Mungkin akhir-akhir ini kita sering melihat tentang berita dan foto Pembantaian Muslim di Burma, tapi setelah admin jelajah keliling dunia, tentunya dunia Internet :D, admin menemukan fakta baru yakni Kumpulan Foto Palsu Tentang Pembantaian Muslim di Burma (Myanmar).

Dan tahukah anda bahwa tidak semua foto tersebut benar, ada beberapa foto yang ternyata hanyalah ulah orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin memperkeruh keadaan. Berikut ini adalah beberapa gambar yang pernah dan sering beredar yang setelah saya selidiki ternyata hoax:

Gambar 2:

Foto ini termasuk yang paling populer beredar dan banyak yang percaya, bahkan musisi terkenal seperti Maher Zain percaya dan ikut-ikutan menyebarkan foto ini. Sungguh tidak bisa dibayangkan seorang public figur ternyata kurang cerdas dalam menyikapi informasi.
Ini sebenarnya adalah foto dari perkembangan kasus Pattani di Thailand Selatan pada Oktober 2004. Foto tersebut bukan foto mayat, tapi foto para demonstran muslim yang ditangkap karena dianggap memperkeruh konflik yang ada di sana setelah sebelumnya memang ada ketegangan antara muslim dengan umat buddhist.
Suara Merdeka pernah memuat berita tersebut, hanya saja setelah saya telusuri ulang, berita tersebut tidak bisa saya temui, namun saya punya screenshot gambarnya

Source: Suara Merdeka

Sumber: http://tlc-thelovecity.blogspot.com/2012/08/kumpulan-foto-palsu-tentang-pembantaian.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar