Senin, 20 Agustus 2012

Kebiasaan-Kebiasaan yang Bikin Wajah Unyu jadi Cepet Tua

Ada beberapa hal-hal sepele yang tidak kita ketahui, yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan kulit. Berikut ini ada beberapa jenis kebiasaan yang bisa membuat kulit kita menua lebih cepat :

1. Melihat dengan Menyipitkan Mata
Kebiasaan melihat dengan menyipitkan mata bisa menyebabkan kerutan disekitar mata terlihat lebih jelas. Ma
ka dari itu ketika melihat usahakan melihat dengan mata yang normal, dan usahakan pakailah kacamata hitam jika berada di luar ruangan untuk melindungi mata Anda.

2. Memakai Bodi Scrub
Luluran dengan scrub yang terlalu sering dan terlalu keras bisa mengakibatkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alami kulit sebagai pelindung. Dan hal tersebut juga bisa menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit. Pada akhirnya, kulit akan rentan terhadap proses penuaan. Oleh sebab itu jika ingin melulur tubuh usahakan hanya sekali dalam seminggu, dan jangan terlalu keras saat menggosok kulit Anda.

3. Minum Menggunakan Sedotan
Meskipun terlihat sepele, namun minum menggunakan sedotan bisa berakibat buruk bagi kulit Anda. Sebab gesekan antara kulit bibir dengan sedotan menimbulkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sukar dihilangkan saat facial atau pengencangan.

4. Merokok
Para perokok biasanya akan terlihat lebih tua daripada orang yang tidak merokok, bukan hanya karena penuaan kulit tetapi akibat kerutan pada bibir karena menyelipkan rokok di sela-sela bibir saat merokok.

5. Postur Tubuh
Kebiasaan tubuh kita yang tidak tegap pun bisa mengakibatkan kulit akan terlihat lebih tua dan tidak menarik jika dilihat, yang disebabkan oleh punggung yang bungkuk, bahu yang jatuh, dan dada yang turun.

So, usahain hindari kebiasaan-kebiasaan buruk itu ya, agar kulit muda kita tetap tampak sehat dan tidak cepat keriput ^.<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar